Minggu, 28 Februari 2010

Ni Dia Tempat - tempat Wisata di Bandung yang Bisa Bikin Fresh!!

  • Gunung Tangkuban Perahu ; alam yang indah dan masih belum tersentuh oleh pembangunan, banyak pengunjung yang tertarik dengan pesonanya, terletak di Sindangbarang 125 km dari Cianjur dan 220 km dari Jakarta. (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com
  • Kawah Putih ; di kawasan Bandung Selatan, berjarak 46 km dari Bandung terdapat sebuah gunung yang bernama Gunung Patuha - orang tua terdahulu menyebutnya gunung sepuh – dengan ketinggian 2.434 m dpl. Gunung tersebut memiliki 2 buah kawah, yaitu : Kawah Saat d puncak bagian barat, dan Kawah Putih yang berada dibawahnya pada ketinggian 2.194 m dpl. Kedua kawah tersebut terbentuk akibat letusan yang konon masing-masing terjadi pada abad X dan abad XII.  (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
    Keberadaan Kawah Saat maupun Kawah Putih, semula tidak banyak diketahui orang karena puncak Gunung Patuha oleh masyarakat setempat dianggap angker, sehingga tak seorangpun yang berani menjamahnya.Misteri Kawah Putih dengan segala keindahannya baru terungkap pada tahun 1837 oleh seorang Belanda bernama Peter Junghuhn. Namun demikian, keindahan Kawah Putih tetap tersembunyi – tidak di kenal dan belum bisa dinikmati oleh masyarakat luas – sampai PT. Perhutani mengembangkannya menjadi obyek wisata alam.
  • Danau Situ Patenggang ; Objek wisata alam yang terletak di dataran tinggi Bandung Selatan pada ketinggian kurang lebih 1.600 meter di bawah permukaan laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di antaranya menikmati keindahan dan kesejukan alam pegunungan, berperahu motor atau bersepeda air mengelilingi telaga (situ), memancing, mengamati flora dan fauna, lintas alam. Selain kegiatan tersebut pengunjung dapat juga berjalan-jalan sambil mengamati satwa surili di tajuk-tajuk pohon, menikmati kesejukan dan keindahan kebun the yang terletak berdampingan. (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
  • Curug Maribaya ; Air terjun, tempat rekreasi dan jurang yang indah sekali membuat maribaya menjadi tempat peristirahatan yang sangat terkenal , hanya beberapa menit dari timur Lembang, pada hari minggukhususnya tempat ini ramai. Minibus dan kereta kuda bulak - balik dari lembang. Maribaya menarik bagi banyak penduduk Bandung karena pada hari minggu sumber air panas di alirkan ke kolamkecil untuk umum dan ke berbagai kamar, mandi pribadi. Beberapa orang datang kesini untuk mengajak anak - anak bermain di lapangan dan menunggang kuda (3 dollar / jam), dan banyak hanya berpiknik di taman.  (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
    Perjalanan bagus dan mudah melewati jurang Cikapundung ke taman Juanda, kira - kira satu setengah jam. Jalan kecil pertama ke air terjun (jalannya kurang baik, dan tidak mungkin untuk berenang) dan kemudian menuju jurang tidak jauh dari cabang jalan kecil, disebelah kiri jalan lkeluar dari lembah, menurun dan bercabang lagi tepat disitu belok kiri dan akan membawa anda ke pemandangan yang sangat mengesankan sedikit lebih tinggi dari Maribaya, jalan kecil ke arah kanan menuju Dago, berjalan lebih jauh melewati jalan kecil anda akan sampai di taman Juanda, melewati tempat pertahanan jepang pada perang dunia ke II di sepanjang jalan. Jalan yang lain kembali ke Bandung mulai dari tempat parkir curug Omas kira - kira 5 km meter dari persimpangan Lembang,sebelum mencapai maribaya. Jalan ini memberikan pemandangan yang jauh lebih baik daripada jalan kerta api yang kecil, jalan ini juga menuju taman Juanda atau kira - kira 45 menit lebih lama ke daerah Cimbuleuit. Jalan terus ke arah timur adalah persimpangan Lembang menelusuri pepohonan yang rimbun di sepanjang jalan, kira - kira 4 km dari Lembang. Perjalanan dimulai dari jurang Cikapundung ke lembah, jika anda pergi dengan menggunakan kereta kuda anda harus berjalan menuruni bukit, tempat parkir Maribaya 5,5 km dari persimpangan Lembang. (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
  • Curug Dago ; terletak didaerah utara Kota Bandung, daya tarik lokasi ini adalah terdapatnya sebuah air terjun setinggi 30 meter. Pencapaian menuju air terjun dilakukan dengan berjalan kaki atau kendaraan beroda dua, walaupun tidak ada jalur khusus untuk kendaraan. Air terjun ini merupakan bagian dari hulu Sungai Cikapundung yang melintasi Kota Bandung. Fasilitas yang ada diantaranya tempat berteduh dan tempat duduk serta warung makanan dan minuman temporer yang biasanya ada pada hari libur. (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
  • Kebun Teh Pangalengan ; Pilihan lain dari dua jam perjalanan dengan mengunakan kendaraan melewati Dayeuh kolot menuju sebuah pasar yang kecil di Pangalengan, di sebelah tenggara Bandung, kota pangalengan sendiri dibatasi tetapi mengelilingi daerah yang sangat menyenangkan. Daerah tujuan keluar dari pangalengan termasuk dua danau, sebuah peristirahatan sumber air panas, kawah gunung wayang di dekatnya, dan sebuah perkebunan the yang sangat besar.  (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
    Kondisi jalan yang menakutkan yang selanjutnya jalan bercabang sebelum Santosa sebuah daerah kecil pabrik pembuatan teh, dan gunung Papandayan, menuju Cisewu dan ke selatan pesisir pantai. Jalan lain menghubungkan menuju lembah Ciwidey, santosa adalah kawasan yang menyenangkan, menawarkan untuk bermalam di perkebunan the, tinggal untuk bersantai dari kehidupan kota yang sibuk, perkebunan teh dikelola oleh perusahaan perkebunan PTP XIII di sebelah selatan Kota pangalengan. (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
  • Area Perkemahan Cikole ; Bumi perkemahan seluas 4,88 hektar ini terletak pada ketinggian 1300 m diatas permukaan laut, dan tidak jauh dari gerbang Tangkuban Perahu daerah Lembang-Subang. Memiliki fasilitas taman bunga, lapangan, taman area parker, dll (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)
  • Kebun Bunga Cihideung ; Bandung mendapat julukan kota kembang karena sebuah alasan. Desa Cihedeung disebelah utara kota memperlihatkan sesuatu yang membuat Bandung selalu dihubungkan dengan Bunga. Sepanjang jalan desa Cihideung kita dapat melihat didepan setiap rumah penuh dengan bunga dan berbagai warna tanaman, menyamput setiap langkah pengunjung. (info: kebutuhan oleh oleh Anda / oleh oleh Bandung bisa di Kartikasari.com)

Sumber : http://www.kartikasari.com/news-a-info-bandung/3-tempat-wisata-di-bandung-

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar